Memang dunia bisnis atau pakaian tidak pernah mati. Setiap manusia memang  memerlukannya ataupun pihak pengelola pakaian kaos.

Nah, berikut ini akan kami ulas sedikit tentang cara berjualan kaos bola atau biasanya disebut jersey. Penting bagi anda untuk memilih dua cara yakni jualan secara offline atau jualan secara online.

Menurut info bisnis terbaru, kedua cara tersebut memang memiliki kelebihan dan kekurangan. Dan manakah yang cocok buat anda yang ingin berjualan kaos bola ini? Simak ya Guys...

Penjualan Offline

Kalau pilihan Anda jatuh pada metode penjualan dengan toko offline, maka ada beberapa poin yang perlu menjadi perhatian Anda sebelum Anda memulai usaha, yakni

01 Pertama

Modal Anda akan lebih besar karena ada porsi khusus untuk sewa toko, renovasi dan juga pelayanan pramuniaga. Bahkan Anda mungkin juga harus mempertimbangkan pajak usaha, pajak bangunan dan lain sebagainya.

02 Kedua

Salah satu daya pikat dari sebuah toko adalah display dan tata toko, itu sebabnya bila perlu Anda melibatkan ahlinya untuk bisa merancang toko yang memikat konsumen penggemar bola. Aksesoris tambahan demi kepentingan ini juga akan menambah biaya.

03 Ketiga

Pasar Anda sebenarnya terbatas dan sangat bergantung pada jumlah pengunjung. Itu sebabnya Anda harus bekerja keras demi bisa mendatangkan pengunjung ketoko Anda. Bukan hanya dengan display, tetapi juga dengan pelayanan yang ramah dan nyaman. Di sini Anda juga perlu melakukan tambahan jalur promosi dengan penyebaran brosur promosi penjualan kaos bola.

04 Keempat

Kepercayaan pasar lebih mudah Anda dapatkan karena konsumen dapat berinteraksi langsung dengan produk, dengan Anda sebagai pemilik dan dengan pelayanan yang nyata. Mereka bisa menilai sendiri apakah kaos bola yang Anda jual sesuai dengan kebutuhan mereka atau tidak karena bisa meraba bahkan menjajalnya sendiri. Selain itu sifat toko offline yang permanen membuat konsumen bisa mengajukan complain dengan mudah dan cepat.

05 Kelima

Fungsi display tidak hanya sebagai alat pamer tetapi juga sebagai alat perayu. Konsumen bisa melihat sendiri ragam pilihan produk kaos bola Anda dan dapat saja mereka akhirnya tergoda membeli satu lagi.

Penjualan Online

01 Pertama

Untuk pilihan ini dari sisi biaya sebenarnya lebih miring dari bisnis dengan toko offline. Anda hanya membutuhkan biaya sekitar 1- 5 jutaan untuk pengelolaan jaringan penjualan via internet, pengelolaan gudang penyimpanan dan tenaga kasar sebagai pembungkus paket pengiriman dan tenaga kurir.

02 Kedua

Anda memang tidak diribetkan dengan desain toko dan display, tetapi Anda tetap harus membangun sebuah web dengan dukungan sosial media, e-forum dan sistem publisher yang tepat sehingga lagi-lagi dapat mendatangkan pengunjung ke toko online Anda harus mengetahui teknik tepat untuk mendatangkan pengunjung ke web Anda. Termasuk dalam membangun kepercayaan pasar yang tentu saja lebih sulit dari usaha dengan toko offline.

03 Ketiga

Pasar Anda memang akan sangat luas, bisa jadi Anda akan menjual hingga ke luar negeri. Tetapi bukan berarti Anda akan dijamin sukses dengan teknik penjualan ini. Anda harus mampu menyesuaikan permintaan yang masuk dengan stok di gudang.

Seringkali usaha macam ini kehilangan keseimbangan antara kemampuannya memasarkan produk dengan kapasitas produksi dan persediaan di gudang. Kabar buruknya, bila Anda selalu kekurangan stok, lama-lama konsumen akan jengah dan enggan datang lagi.

Nah, sekarang anda tinggal memilihnya mana yang terbaik.....